Cara instal ulang hp android tanpa komputer 100% berhasil

Cara instal ulang hp android tanpa komputer 100% berhasil
Cara instal ulang hp android tanpa komputer 100% berhasil
Cara instal ulang hp android tanpa komputer akan saya bahas pada malam ini, cara instal ulang atau yang disebut flashing akan mengisikan postingan di malam ini. Mengetahui masalah pada handphone kita sendiri mestinya harus kita pahami sendiri dulu, agar kita tidak terjebak oleh oknum-oknum yang memanfa'atkan kita disa'at kita mengalami masalah, hehehe,,,, Zaman sudah tua banyak manusia menghalalkan segala cara. Ketujuan pembahasan postingan malam ini. Cara flash ulang atau disebut juga instal ulang yang akan saya bahas malam ini adalah dengan cara tanpa menggunakan komputer, alias dengan cara menggunakan hp android yang bermasalah itu sendiri. Dibawah ini saya akan membahas terlebih dulu tentang mengapa kita harus flash atau instal ulang android kita.
  1. Umum terjadi pada hp keluaran yang harga murahan adalah penuhnya memori system (ROM) tempat penginstalan aplikasi, android seperti ini biasanya terjadi karena tidak bisa memindahkan aplikasi yang kita instal kedalam external memori. alhasil melebihi penginstalan aplikasi melebihi kapasitas membuat hp android kita tersendat, dengan begitu membuat android yang kita punya membuat mentok pada bootloop
  2. Lupa akan pola atau sandi, mungkin karena sebab kelalaian ataupun pihak yang terlalu usil kepada kita.
  3. Terjadi kesalah sa'at menghapus aplikasi pada ponsel android yang kita pegang, kelalaian disini sebabkan kita menguinstal aplikasi Layanan Google Play, sebab ini akan memunculkan berhentinya tiba-tiba aplikasi yang lagi kita akses, bahkan menampilkan selalu peringatan Google Play Service Telah Berhenti.
  4. Terinfeksi Firus, umum terjadi karna gonta ganti pasangan (Memori maksudnya), sering berselancar pada situs porn biasanya heheheee,,,

Bagaimana cara mengatasi masalah hp android yang hanya menampilkan logonya saja

,,?

Cara flash ulang atau instal ulang sebagai berikut

  • Sudah pasti cari kawan yang berbaik hati, kemudian sediakat paket internet minimal 1.5gb untuk mendownload firmwarenya. tergantung besarnya firmware android tersebut, biasanya tertera pada penyedianya
  • Firmware disediakan oleh penyedia merek hp android tersebut, bisa dengan cara mencari di bah google dengan kata kunci menurut hp android yang kita pakai, misalkan kita memakai hp vivo y15, maka kita mencarinya dengan kata kunci firmware vivo y15. kenapa saya jadikan ini sebagai pedoman,,? iya,, karena hp yang satu ini permasalahannya di situ, karena memory sistem terlalu kecil, setelah penginstalahan semua aplikasi bawaannya hanya tersisa sekitar 800mb memory sistemnya, bayangkan saja dengan memori segitu yang tersisa apa yang bisa kita instal di smartphone tersebut.
    Untuk mencegah kesalahan mendowload firmwarenya, baca descripsinya terlebih dahulu, agar kesesuaian tipe versi androidnya sama dengan android yang hank tadi.
    Untuk mendapatkan firmware yang original biasanya di sediakan pada situs web resmi smartphone itu sendiri, misalkan seperti hp vivo y15 yang saya bahas di atas tadi, di sediakan di website vivoglobal.
  • Download kemudian simpan hasil downloadnya pada memori external, agar kita bisa memindahkan firmwarenya kedalam hp android yang hank tadi.
  • Pastikan smartphone tadi memiliki daya yang cukup, atau bisa di cas terlebih dahulu android yang hank tadi supaya tidak terjadi mati ditengah penginstalan firmware.
Langkah cara penginstalannya,,,!
  1. Langkah yang di atas sudah tersedia.
  2. Matikan android sampai betul-betul mati, bisa dengan cara mencabut baterainya.
  3. Pastikan memori yang sudah memiliki firmwarenya sudah kita pasangkan.
  4. Tekan vol+ yang disediakan pada samping smartphone kemudian tekan tombol power, posisi tombol vol+ tidak dilepas, Ataupun sebaliknya, tujuan pasti sampai keluar seperti gambar di bawah ini lebih kurang
    Langkah cara penginstalan
  5. Untuk menjalankan fungsinya bisa menggunakan vol - dan vol + untuk memilih pilihan dan tombol power sebagai perintah ok atau menjalankan funsinya.
  6. Untuk menginstal ulang pilih pada apply update apps system from ex_sdcard.
  7. kemudian pilih pada nama file firmware yang sudah di sediakan tadi dalam memori dan tunngu sampai prosesnya selesai, setelah selesai maka pilih kembali pada Reboot System Now, Taraaaa hp sudah bisa di gunakan kembali.
  8. Jika gagal maka lihat penjelasan dari atas kembali.

Cara Mengatasi masalah Google Play Service Telah Berhenti

sebagai berikut,,!
  1. Pertama coba gunakan langkah dengan cara menghapus update layanan google play.
    Permasalahan ini muncul karena setelah mengupdate smartphone kita, atau setelah menjalankan google play store, karena setiap kita menjalankan aplikasi ini otomatis akan memperbaharui semua apk yang telah terinstal pada android.
  2. Terjadi setelah salah menghapus aplikasi, Solusinya dengan cara Reset data pabrik, ini memungkinkan terhapusnya semua data dalam ponsel kita, usahakan backup terlebih dahulu simpan pada external memory, atau pindahkan semua file ke memori external.
    Untuk lebih safety cabut memory externelnya.
    Cara ini akan membuat tampilan android kita kesemula, alias semua aplikasi yang kita instal akan terhapus.
  3. Jika dua cara di atas gagal bisa menggunakan cara yang di atasnya lagi, jika gagal juga maka gunakan cara yang diatasnya lagi.
Cukup sekian pembahasan cara instal ulang atau flashing pada kesempatan kali ini, semoga bisa berguna segunanya.
Berlangganan melalui email untuk mendapatkan update posting terbaru
View Feed XML
Next Prev
Warning..! Berkomentar Se sopan mungkin, Jangan hanya menaruh ling saja tetapi isikan dengan beberapa kata...
Loading Facebook Comment
Followers